Selasa, 03 Juli 2012

Keindahan Gili Nanggu Lombok


Gili nanggu merupakan satu dari sekian banyak pulau-pulau kecil yang ada di Lombok.
Pulau ini tidak kalah indahnya dengan trawangan, karena memiliki pasir putih, terumbu karang yang masih utuh dan alami dengan ribuan spesies ikan yang berwarna-warni dan sangat terjaga, karena aturan dsini yang tidak membolehkan masyarakat sekitar maupun pengunjung untuk memancing atau mengambil ikan dengan cara apapun.

Gili nanggu sangat berbeda jauh dengan gili trawangan, karena dsini merupakan tempat yang begitu sepi bersih alami dan jauh dari kesan glamour atau kebisingan dan keramaian.

Pulau ini terletak d selatan pulau Lombok tepatnya di daerah sekotong Lombok barat. Untuk menuju pulau kecil ini dibutuhkan waktu sekitar ±90 menit waktu perjalanan dari kota mataram melalui jalur darat, lalu dilanjutkan dengan menggunakan kapal motor atau boat  ± 20 menit. Untuk menyewa kapal boat itu sendiri kita harus mencharter dengan biaya 250 ribu dangan kapasitas maksimal penumpang 10 orang. 

Setelah sampai di gili nanggu mata anda akan terpesona menyaksikan keindahan panorama alam pulau ini.  Laut yang begitu hijau membiru dengan hamparan pasir putih yang terbebas dari sampah lalu di seberang sana kita dapat menikmati keindahan pulau Lombok dengan hamparan bukit-bukit hijau yang menakjubkan.

Fasilitas di pulau ini juga cukup memadai karena pulau ini sendiri dikelola oleh pihak swasta, untuk masuk kepulau ini kita cukup membayar kontribusi sebesar Rp. 5000.  Dan rasanya kontribusi yang kita berikan juga tidak merugikan karena dsini telah disediakan pondok-pondok untuk kita beristirahat  (berugaq). 

Untuk anda yang membutuhkan penginapan juga telah disediakan tempat penginapan dengan desain rumah yang tradisional yang sangat unik dan natural. Untuk ada yang ingin bersnorkeling tapi tidak bisa berenang, jangan khawatir, karena berjarak 5 meter dari pantai anda sudah dapat bermain dengan ikan-ikan beraneka warna dan menyaksikan hamparan terumbu karang yang menakjubkan dengan kedalaman tak lebih dari sedada orang dewasa. Dipulau ini sendiri telah disediakan   penyewaan alat-alat snorkeling lengkap dengan life jacket ( pelampung )
.
Jadi bagi anda yang ingin mencari tempat liburan yang ekslusif dengan penuh ketenangan tak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi tempat ini. Dan satu hal lagi yang sangat membuat pulau ini nyaman tentunya terbebas dari pedagang asongan maupun warung-warung, sehingga privatisasi kita sangat terjaga, tapi kita perlu juga membawa persediaan makanan yang banyak..hehehee..


Dan bagi anda yang membutuhkan jasa travel, tinggal call me.. hehehee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar